Malaikat

Mari mengenal 10 malaikat, Dicipta Allah daripada cahaya
Ianya juga rukun iman ke dua, Mari bersama kita hafal namanya

Jibril,Mikail,Ridhwan, Malik, Mungkar, Nakir, Raqib, Atid
Izrail, Israfil semuanya, 10 malaikat kita hafal namanya

Malaikat Jibril menyampaikan wahyu, Daripada Allah kepada rasulnya
Mikail pula turunkan rezeki, Dapat rezeki ucaplah Alhamdulillah

Malaikat Ridhwan menjaga syurga, Wajahnya manis berseri sinarnya
Malaikat Malik menjaga neraka, Berdoalah kita moga tidak ke sana

Mungkar dan Nakir menyoal di dalam kubur
Roqib dan Atid catit kebaikan dan kejahatan

Izrail pula mencabut nyawa, Moga kita mati dalam Husnul Khotimah

Israfil pula meniup sangkakala, Itulah tanda dunia kiamat akhirnya

Sambil menyanyi kita hafal namanya, 10 malaikat mari hafal namanya
Jibrail, Mikail, Ridhwan, Malik, Mungkar, Nakir, Raqib, Atid
Izrail, Israfil semuanya, 10 malaikat mari hafal namanya

sumber : http://www.ilirik.com/raihan_–_10_malaikat.html

Tahu lagu di atas? Yup, salah satu lagu Raihan yang berjudul 10 malaikat. Pasti masih inget juga donk, jaman kita kecil dulu, kita di haruskan menghapal ke-10 nama malaikat beserta tugas-tugasnya. Dengan menggunakan lagu tentu akan lebih mudah di hapal. Eits, sebentar, maksud saya menulis ini bukan untuk membahas lagunya. Tapi, para malaikatnya. Yups, 10 malaikat yang kadang terlupakan ketika kita sudah dewasa. Benarkah terlupakan?

Ah, sebenarnya ini hanya catatanku saja. Tidakkah kalian merasa, seiring waktu berjalan, terkadang kita lupa ada malaikat Roqib & Atid di samping kanan kiri kita yang selalu mencatat amal harian, yang akan dimasukkan dalam ‘rapor’ kita untuk dibagikan di akhirat kelak.

Ada malaikat Izrail yang selalu sedia setiap saat untuk mencabut nyawa kita, tak peduli kita sedang beraktivitas dalam kebaikan atau dalam keburukan. Semoga kita dapat mengakhiri kehidupan di dunia ini dengan husnul khotimah, amin.

Malaikat Israfil yang akan segera meniup sangkakala, tanda berakhirnya dunia. Apakah kita akan mengalami kiamat kubro? ah, aku berharap lebih dulu meninggal sebelum masa itu tiba.

Ketika hujan turun, turun pula rezeki dari Allah, melalui malaikat Mikail. Alhamdulillah ya, sesuatu #ups… Siapa yang tak bahagia mendapatkan rezeki? pasti bibir kita selalu melengkung ke atas, baca:senyum, setiap kali mendapatkan rezeki. Tapi, apakah rezeki hanya berbentuk materi saja? tidak, tidak…. kesehatan, kebahagiaan, juga merupakan rezeki dari Allah yang harus selalu kita syukuri. Bahkan udara yang kita hirup setiap hari juga rezeki dari Allah. Ah, begitu banyaknya nikmat dari Mu, Ya Allah. Maafkan hambaMu yang tak pandai bersyukur ini😦

Lalu siapakah yang akan menginterogasi kita di alam kubur,  mereka itulah malaikat Munkar dan Nakir. Semoga kita dimudahkan dalam menjawab semua pertanyaan-pertanyaan itu dan dilapangkan di alam kubur, Amin.

Para penjaga syurga dan neraka, malaikat Ridawan & Malik. Semoga kelak aku bisa berkumpul dengan keluarga dan orang-orang yang kusayangi di tempat malaikat Ridwan berjaga🙂 Amin.

Dan yang terakhir, malaikat yang selalu menyampaikan wahyu ke para rasul, malaikat Jibril. Hm,,, ketika para rasul sudah tidak ada, lalu bagaimanakah dengan tugas malaikat jibril? apakah masih menurunkan wahyu? tapi pada siapa? #asli, ini pertanyaan ^^

Semoga dengan mengingat kembali para malaikat dan tugas-tugasnya, kita bisa semakin dekat dengan Yang Maha Pencipta, amin🙂

Posted on 22 Juni 2012, in my note. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: